MASALAH DI KENDARAAN MOGOK
Berapah banyak kendaraan setiap harinya menutupi jalan raya! jawabannya *banyak*. 24jam sehari kendaraan masih dalam aktivitasnya yang terkadang dalam perjalannya mengalami sedikit masalah. Entah itu ban bocor, mogok, dll. Untuk pengemudi yang sering berpergian jauh mungkin sedikit pengetahuan tentang mobil sangat bermanfaat, sebab tidak semua bengkel buka pada malam hari bukan! Jika Anda memiliki Saudara, rekan mekanik atau jasa perbaikan mobil diluar (stooring), lebih baik Anda tanyakan langsung permasalahannya. Disini Saya hanya akan memakai teori saja, dengan pengalaman Saya sebagai mekanik.
Lihat masalah kendaraan Anda, dan ini tahap pengecekannya:
- Mobil manual tidak bisa starter
- Mobil metic tidak bisa starter
- mobil karburator tidak mau menyala
- Mobil injection tidak mau menyala
- mobil karburator tidak langsam
- Mobil injection Tidak langsam
Acuu soak, Sikring, relay, soket, dinamo stater ketok sambil starter, dorong.
Accu soak, jemper, sikring, relay, soket, dinamo starter, ketok sambil starter.
Sikring, relay, kunci rahasia, soket coil lepas, platina rusak/stel, distributor kotor, kabel putus, rotak rusak.
BB di tangki tercampur air, lampu dasboard, temperatur naik, sikring, relay, kunci rahasia, soket CdI lepas, distributor kotor, tidak ada pengapian, buang angin fuelpump, fuelpump rusak.
Fillter bensin kotor, BB tercampur air, selang fakum lepas, sensor di karbu lepas/rusak, setelan karbu kurang tepat, kabel busi bocor/rusak, distributor kotor, busi mati, timingbelt tidak tepat, ruang bakar kotor/bocor, tune up.
Sensor trotle body aus/rusak, Intekmanifoul kotor, filter udara kotor, selang fakum lepas, timingbelt salah pasang, filter bensin kotor, tangki BB tercampur air, selang bensin bocor, fuelpump lemah, kabel busi bocor, coil mati/soket putus, reset ECU, tune up.
Saya akan update untuk masalah lainnya, atau Anda bisa menanyakan langsung di comentar
Terimakasih atas kunjungannya
No comments:
Post a Comment